Staaker: Drone Auto Follow dengan Kecerdasan Buatan untuk Memprediksi Gerakan

Fuad
(staaker)
Drone bernama Staaker menawarkan kemudahan bagi yang kerap melakukan aktivitas outdoor sendirian. Staaker ini merupakan drone yang mempunyai kemampuan terbang ataupun menjepret secara otomatis. Pemilik drone pun tidak perlu repot-repot mengontrol penerbangan drone ini. Ditambah lagi, drone auto follow ini juga mempunyai kemampuan untuk memprediksi gerakan.
Layaknya drone auto-follow lain, drone Staaker ini dikontrol melalui tracker GPS yang bisa ditaruh di pinggang. Drone ini dilengkapi dengan mount 3-axis menggunakan kamera GoPro sebagai sarana untuk fotografi.

(techcrunch)
Drone ini pun dilengkapi dengan teknologi AI untuk memungkinkannya mengikuti objek foto secara pintar. Bahkan, drone ini pun diklaim bisa memprediksi gerakan selanjutnya yang akan dilakukan.

(techcrunch)
Staaker mempunyai baterai yang mampu bertahan hingga 30 menit penerbangan. Bisa mencapai kecepatan maksimal sekitar 80 kilometer per jam. Bobotnya pun tidak terlalu berat, yakni 1,6 kg dan mempunyai desain portable, bisa ditaruh di tas punggung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »